Pada 8-9 Agustus 2017 bertempat di Hotel Harris Ciumbeuleuit, Itenas kembali mengadakan Training of Trainers pelatihan dasar pengembangan diri & pengembangan sikap kepemimpinan. Pelatihan yang difasilitasi langsung oleh tiga orang dosen, Wakil Rektor beserta Dekan Fakultas ini diikuti 47 dosen yang mewakili jurusan masing-masing.

Hari pertama, Selasa, 8 Agustus 2017 seluruh kegiatan berkaitan dengan Pelatihan Dasar Pengembangan Diri. Acara dibuka oleh Dr, Imam Aschuri, Ir., M.T. selaku Rektor Itenas. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi seperti SWOT + Motivasi, Motivasi + Emosi, Emosi dan Strategi Belajar. Disela-sela pemberian materi, para fasilitator pun memberikan games kepada para peserta, seperti Promote a Friend, Remember Things, dan Tebak Kata.

Hari kedua, Rabu, 9 Agustus 2017, kegiatan dimulai pukul 08.00 dengan materi 3 Kunci Kepemimpinana + 3 Kiat Peng. Kepercayaan Diri dengan games Role play dan Blind Walk. Pada sesi selanjutnya acara diisi dengan berbagai materi yakni, 2 Kiat Mem. Kepercayaan Diri, 5 Kiat Memp. Perubahan, Rencana Tindakan Peng. Kepemimpinan, dan terakhir Agenda Kerja. Tak hanya materi, seluruh peserta pun mengikuti games dengan gembira dan antusias, seperti Trust & Fall, Iconic Drawing Rotate, Kapal Tenggelam, Tembak Duaar. Seluruh kegiatan berakhir pada pukul 16.30 yang ditutup langsung oleh prof. Meilinda Nurbanasari, S.T., M.T., Ph.D., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. (fia/bpkp)